Menjalankan Full Version Android di PC Windows


Bisa menjalankan aplikasi mobile di komputer memang saat ini sudah tidak mengherankan lagi. Hal ini cukup digemari mungkin karena beberapa tidak punya perangkatnya ataupun ingin menjalankan aplikasi dengan layar yang lebih besar. Apapun alasannya, dengan program seperti Bluestacks, kamu bisa menggunakan laptop untuk menjalankan instagram, angry bird, maupun beragam aplikasi yang dikhususkan untuk smartphone lainnya.
Tetapi berbeda dengan startup yang bernama SocketQ yang ingin melanjutkan lebih jauh sehingga laptop kamu dapat menjalankan operating system Android 4.0 Ice Cream Sandwich sepenuhnya, jadi tidak hanya aplikasinya saja.
Program ini bernama WindowsAndroid, yang kompatibel dengan Windows Vista, Windows 7, sampai yang terbaru windows 8. Program ini mendukung seluruh resolusi layar, dan bekerja dengan perangkat input/output seperti mouse dan keyboard kamu.
Program ini masih dalam pengembangan saat ini, jadi Google Play masih belum sepenuhnya terintegrasi karena tidak recognize dengan hardwarenya. 
Situs The Next Web telah mengecek dan mengatakan bahwa kamu masih bisa menambahkan aplikasi baru di program ini melalui side-loading file APK ke app directory nya.
Karena program ini masih dalam tahap pengerjaan, SocketQ belum merilis WindowsAndroid ini ke umum. Tetapi kamu bisa mendapatkan versi awalnya "first-try" melalui situs resminya. Sebelum kamu bisa mendownloadnya kamu akan diminta mengisi kolom nama dan email, karena link untuk mendownloadnya akan dikirim ke email kamu.