Cara Melihat IP Address Komputer Lain

1.  Cara melihat ip address komputer lain tanpa software LAN atau WIFI anda buka pada komputer anda cmd caranya klik star>lalu klik Run, setela itu ketik cmd lalu klik ok,
2.1
Oke tahap berikutnya cmd akan terbuka seperti layar hitam
Lalu ketik > net view Maka akan menampilkan Pc yang terhubung ke internet seperti gambar dibawah ini
Coba anda perhatikan gambar diatas daftar pc yang terhubung mulai dari pc 1 sampai pc 18. Dan saatnya kita melihat ip address salah satu komputer tersebut yaitu dengan cara kita melakukan Ping, lalu anda ketik kembali perintah seperti berikut kita coba ping pc pertama >ping pc1 Secara otomatis pinging ip address akan ditampilkan bahwa pc 1 mempunyai ping>pinging pc1 [192.168.1.101] Coba anda lihat gambar dibawah ini
Atau dengan melacak alamat IP suatu situs Untuk mengetahui alamat IP suatu situs, kita dapat melakukan PING terhadap situs tersebut. Caranya: Masuk ke command Prompt dan ketikan PING WWW.SITUS-YANG-DILACAK.COM lalu tekan enter. Maka akan muncul alamat Ip situs tersebut.
  1. Melacak IP dengan WEB
Melacak IP address lawan chatting kita Saat kita menggunakan Yahoo messenger, sebenarnya kita bisa mengetahui alamat IP dari lawan chatting kita. Caranya: :: Kirimkan suatu file pada lawan chat kita. Lalu masuklah ke Command Prompt (MSDOS) dan ketikkan NETSTAT -N lalu tekan enter, maka alamat IP lawan chatting anda (yang telah anda kirimi file tadi) akan muncul beserta port yang digunakan untuk pengiriman file. :: Untuk mengetahui lokasi lawan chatting anda (real address) seperti ia berada di kampus atau di warnet mana, tinggal anda chek di http://www.domainwhitepages.com dengan mempergunakan alamat IP yang anda dapatkan.
Tips
Setelah semuanya selesai anda hanya tinggal menambahkan tools tambahan. Pertama-tama anda harus tahu 2 program penting lalu download-lah yaitu :
Maniac
Berfungsi untuk mengetahui ip addreas client melalui computer name /hostname
KaHT
Berfungsi sebagai program untuk menerobos ke computer server atau client ingat hanya dengan 2 program diatas maka anda bersiap-siaplah menguasai warnet / kampus / kantor dan sebagainya.

Sumber :: Click